Ketika sedang dimabuk cinta dua sejoli pasti ingin selalu berdekatan. Namun karena pekerjaan atau menempuh pendidikan di luar kota atau luar negri pasangan kekasih harus terpisah jarak. Menjalani hubungan jarak jauh atau yang biasa disebut LDR (long distance relationship) memang bukan hal yang mudah.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak pasangan yang menyerah karena tidak bisa melewati rintangan-rintangan dalam hubungan yang terpisah jarak yang cukup jauh. Namun, jangan pesimis dan berpikir negatif dulu, banyak juga pengalaman pasangan yang berakhir bahagia meski menjalani LDR. Agar Anda lebih siap menjalani pacaran jarak jauh, simak tips dari All Women Stalk ini.

1. Menerima Keadaan
Anda tidak akan bisa menjalani hubungan jika menyangkal bahwa akan terpisah jarak atau Anda tetap berusaha menahannya berada di dekat Anda. Terimalah keadaan bahwa Anda akan berjauhan, dengan begitu Anda dan kekasih bisa merencanakan apa yang harus dilakukan kedepannya untuk menjaga hubungan tetap ‘hidup’.

2. Menyiapkan Rencana
Anda perlu membicarakan pada kekasih bagaimana kelanjutan hubungan, akan tetap bersama atau memilih putus? Jika tetap bersama, Anda dan kekasih perlu membicarakan bagaimana nantinya ketika menjalani hubungan jarak jauh.

3. Membuat Peraturan yang Jelas
Anda perlu membahas hal-hal yang membuat Anda tidak nyaman nantinya ketika berhubungan jarak jauh, begitupula dengan si dia yang harus mengutarakan isi hatinya. Misalkan saja, Anda ingin lebih sering dihubungi agar tetap terasa dekat. Intinya adalah tetapkan peraturan yang jelas. Jika sudah sama-sama tau apa yang diinginkan pasangan, maka menjalani hubungan jarak jauh akan lebih mudah.

4. Buat Hubungan Tetap Terasa Dekat
Mungkin ada kalanya Anda dan pasangan akan merasa sedih ketika menjalani hubungan jarak jauh. Untuk itu, kalian perlu memiliki suatu benda untuk tetap merasa dekat ketika merasa kesepian. Misalnya saja Anda menyimpan sweaternya dan dia memiliki selimut yang disemprotkan parfum Anda.

5. Berhubungan dengan Lancar
Adanya teknologi yang canggih saat ini memudahkan pasangan LDR berhubungan dan tetap terasa dekat. Anda dan kekasih sangat disarankan agar tetap berhubungan setiap hari, bisa melalui chating di BBM, Whatsapp, LINE, email atau video call melalui Facetime atau Skype. Dengan begitu, Anda tetap merasa memiliki dan saling mengetahui perkembangan.

6. Menikmati Kehidupan
Selalu berdekatan dengan kekasih terkadang membuat wanita jadi manja dan hanya menghabiskan waktu untuk sang kekasih, tanpa mengaktualisasikan diri. Kini, saatnya Anda melakukan hal-hal yang Anda suka, mencoba hobi baru, bertemu dengan teman dan menikmati kebebasan. Namun ingat, bukan kebebasan sebagai wanita single yang bisa berkencan dengan pria lain.