Saat sedang kasmaran, sepasang kekasih terkadang lupa dengan orang lain di sekitar mereka. Biasanya pasangan yang baru berpacaran juga tidak segan menunjukkan kemesraan mereka.

Padahal, sikap Anda dan pasangan tersebut dapat mengganggu orang lain dan yang melihatnya akan risih. Tidak hanya itu, inilah beberapa hal yang sebaiknya tidak perlu dilakukan oleh sepasang kekasih di depan umum, seperti dirangkum iDiva.

1. Menelpon Berkali-kali
Menelpon kekasih tentu merupakan hal yang wajar ketika berpacaran, tetapi jangan lakukan hal itu berulang kali ketika Anda sedang berada di tempat umum, khususnya ketika bersama teman atau rekan kerja. Perilaku Anda tersebut malah membuat orang lain berpikir Anda tidak nyaman bersama mereka.

2. Meminta Izin Pacar
Sebagai sepasang kekasih, tentu saja Anda ingin selalu menghabiskan waktu berdua. Namun ketika seorang teman mengajak Anda pergi nonton atau sekedar jalan-jalan, jangan pernah mengatakan kepada teman Anda, “Aku harus meminta izin pacarku dulu ya.” Memiliki kekasih bukan berarti dunia Anda hanya untuknya, Anda masih memiliki teman dan hal lain yang harus Anda capai. Jangan membuat Anda dijauhi teman karena perilaku Anda yang terlalu nurut pada kekasih.

3. Bermesraan di Depan Umum
Saat sedang jatuh cinta, Anda atau pasangan mungkin akan menunjukkan rasa sayang dengan selalu berpelukan atau saling menyentuh. Hal tersebut tidak salah, namun sebaiknya lihatlah kondisi. Jika Anda pergi bersama orangtua atau bersama teman Anda yang single, sikap Anda tersebut akan membuat mereka risih.

4. Menyebut “Kita” di Setiap Pembicaraan
“Kita liburan bareng yuk” atau “Kita pasti bisa melakukan hal baru bersama”. Berhentilah selalu mengatakan “kita” dalam setiap pembicaraan. Anda hanya dinilai sebagai wanita yang tidak memiliki pendirian dan tujuan hidup. Selain itu terkesan Anda terlalu bergantung pada kekasih.

5. Menjodohkan
Jangan mengkritik temanmu yang berstatus single, hanya karena Anda telah memiliki kekasih. Selain itu sebaiknya Anda tidak perlu menjodoh-jodohkan teman Anda dengan pria lain. Cara Anda tersebut dapat membuat teman Anda tersinggung. Jika dia ingin dijodohkan, biarkan dia sendiri yang memintanya.