Putus dari kekasih memang bukan hal yang mudah. Tapi ada saatnya di mana Anda harus berani mengambil keputusan tersebut dan ‘merebut’ kembali kebahagiaan Anda.

Tidak ada gunanya mempertahankan hubungan yang buruk. Daripada Anda menunda lebih lama dekat dengan orang yang tidak tepat, sebaiknya akhiri hubungan secepatnya dan itu akan membuka peluang Anda untuk menemukan pria lain yang lebih baik. Ini dia kondisi di mana sebaiknya Anda mengakhiri hubungan.

1. Kasar
Jika si dia kerap bersikap kasar dengan main tangan, sebaiknya jangan lanjutkan hubungan Anda. Sikap kasarnya tersebut semakin lama bisa semakin meningkat. Sikap kasar tidak hanya melalui tindakan, melainkan bisa juga dari kata-kata yang tidak sepantasnya diucapkan pada Anda. Apapun bentuknya, sebaiknya Anda harus segera mengambil keputusan untuk berpisah darinya.

2. Sering Diselingkuhi
Bukan sekali dia ketahuan berselingkuh, tapi sudah beberapa kali. Jangan terus memaafkannya dan mempercayai setiap kata-katanya yang ingin berubah. Biasanya pria yang telah ketahuan selingkuh lebih dari dua kali, merupakan tipe pria ‘bad boy’ yang tidak sepantasnya diberi banyak kesempatan. Jangan membuang waktu Anda dengan pria yang hobi selingkuh tersebut.

3. Dikritik
Kritikan memang dapat membuat seseorang lebih maju. Namun tidak dilayangkan terus-menerus. Jika si dia terus mengkritik Anda seolah setiap apa yang Anda lakukan salah, pikirkan lagi akan hal itu. Jangan-jangan dia yang terlalu banyak menuntut. Tinjau ulang hubungan Anda, karena kritik bisa membuat Anda jadi tidak percaya diri.

4. Dikekang
Tidak seorang pun ingin dikekang. Jika si dia sudah mengatur segala hal dihidup Anda, seperti tidak boleh bertemu sahabat atau harus menemaninya kapan pun, sebaiknya Anda perlu meninjau kembali hubungan. Pacaran yang penuh dengan kekakangan akan menjadikan hububgan tersebut tidak sehat.

5. Ketika Tidak Memiliki Kejelasan Hubungan
Bukan berarti terburu-buru minta dinikahi kekasih, tapi setiap hubungan perlu adanya kejelasan. Ketika kondisinya Anda dan si dia telah berpacaran bertahun-tahun, tapi tidak ada tanda-tanda bahwa si dia akan menikahi Anda, lalu apa yang Anda harapkan darinya? Karena ada sebagian pria yang tidak berniat untuk menikah, mereka belum mau berkorban dan tidak ingin lepas dari zona single yang nyaman. Sebelum memutuskan hubungan, bicarakan baik-baik akan dibawa kemana hubungan Anda dengannya? Jika si dia tampak malas membahasnya, Anda berhak mendapatkan pria lain.