Setelah putus, mungkin Anda tidak bisa move on. Bayang-bayang mantan kekasih masih sangat lekat dipikiran Anda. Wajar saja ada keinginan untuk kembali ke pelukan mantan.

Tapi sebelum memutuskan untuk kembali ke mantan pacar, ada hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan. Ketika Anda dan dia memutuskan untuk berpisah berarti ada masalah dalam hubungan tersebut, lalu yakinkah Anda untuk kembali dengan mantan? Banyak pakar percintaan yang menyarankan agar tidak kembali lagi dengan mantan kekasih. Ini dia alasan mengapa Anda tidak perlu balik dengan mantan.

1. Pertengkaran Masih Sama
Anda akan menghadapi masalah dan pertengkaran yang sama. Jika Anda menjalin hubungan yang buruk dan telah mencoba memperbaikinya, namun tidak berhasil, mengapa harus mencobanya lagi? Kesempatan kedua, ketiga atau bahkan keempat, sama sekali tidak memberikan jaminan hubungan akan sukses.

2. Perasaan Anda untuknya Tidak Lagi Sama
Ketika memutuskan untuk berpisah pasti karena ada sebuah masalah. Anda mungkin belum bisa melupakan kesalahannya. Sehingga perasaan cinta Anda bisa jadi tidak lagi sama seperti dulu.

3. Tidak Aman
Perasaan tidak aman atau insecure bisa sangat Anda rasakan ketika kembali dengan mantan. Anda akan menjadi cemburuan, takut dan lebih emosional.

4. Orang Terdekat Tidak Suka dengan Mantan
Besar kemungkinan orang-orang terdekat Anda tidak setuju jika Anda kembali lagi dengan mantan. Apalagi jika mereka tahu si dia bukan orang terbaik untuk Anda. Tentu kehidupan asmara akan semakin sempurna jika keluarga dan sahabat merestui hubungan Anda dan dia.