Selain selingkuh dengan wanita lain, masalah lainnya yang sulit dalam hubungan asmara adalah ketika si dia tergila-gila dengan hobinya. Salah satunya adalah hobi si dia yang bisa membuat Anda stres adalah kecanduannya dengan game.

Ketika pria sudah gila bermain game, maka ia bisa lupa waktu hingga lupa makan, kerja dan melupakan kekasihnya. Bagaimana mengatasi kecanduannya tersebut? Dirangkum dari Latin Guru dan Ezine Articles, ini dia tips menghadapi kekasih yang gila main game.

1. Ajak Dia Pergi
Buat rencana dengan dia untuk pergi ke suatu tempat. Anda bisa mengajaknya pergi nonton atau jalan-jalan di mall. Usahakan ajak teman-temannya atau teman-teman Anda untuk pergi bersama. Dengan begitu, kecil kemungkinan si dia membatalkan janji karena bermain game. Cara ini juga dapat membuat si dia lupa akan bermain game.

2. Katakan Apa yang Anda Rasakan
Saat Anda berada di rumahnya dan dia asik bermain game, katakan padanya apa yang Anda rasakan dan jelaskan yang Anda inginkan. Katakan bahwa Anda ingin melakukan kegiatan bersamanya dan Anda tidak ingin hanya melihatnya bermain game sepanjang hari. Ajak si dia makan di luar atau nonton film di rumahnya. Ingatkan dia bahwa melakukan kegiatan bersama akan lebih menyenangkan.

3. Jangan Memarahinya
Saat mengungkapkan perasaan pada kekasih Anda harus mengatakannya dengan lembut. Jangan marah, berteriak dan ngambek kepadanya. Cara Anda yang seperti itu malah sia-sia. Orang yang sudah kecanduan game sulit dilawan, jadi Anda harus lebih sabar. Jika dia tidak ingin keluar dengan Anda, cobalah pergi sendiri. Cara ini mungkin bisa ‘menyentil’ perasaannya dan membuatnya rindu.

4. Mengatakan Kepada Keluarganya
Ini mungkin cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kebiasaannya bermain game. Dengan begitu, orang tua atau kakaknya bisa mengingatkannya untuk tidak terlalu sering bermain game.

5. Ajak Dia Melakukan Kegiatan Lain
Untuk melupakannya dengan game, Anda harus menyuruhnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan baru. Seperti mengajaknya berenang, les bahasa bersama atau nonton pertandingan olahraga.