Merasa selalu gagal dalam menjalin hubungan asmara? Mungkin ada beberapa kebodohan yang secara tidak sadar Anda lakukan saat menjalin hubungan asmara.

Kebodohan tersebut bisa dalam bentuk tidak pernah mengungkapkan kekesalan pada pasangan atau terlalu banyak menghabiskan waktu bersama. Terkadang hal-hal kecil yang Anda lakukan itu malah membuat hubungan asmara hancur atau malah merugikan diri sendiri. Seperti dilansir Madam Noire berikut ini enam kebodohan wanita yang sering dilakukan saat menjalin hubungan asmara:

1. Terlalu BaikAnda tidak pernah mengatakan padanya bahwa Anda sebenarnya tidak suka dibentak, Anda membiarkannya tidak menepati janjinya atau Anda hanya diam saat Anda tahu dia telah membohongi Anda. Sikap Anda yang terlalu baik tentu tidak membuat hubungan berjalan dengan lancar. Tunjukkan sikap Anda, jika memang tidak suka. Ungkapkanlah apa yang Anda inginkan, jangan hanya diam saja dan menerimanya begitu saja.

2. Terlalu Sering BersamaKetika baru berpacaran, pasti di antara Anda dan pasangan ingin selalu menghabiskan waktu bersama. Anda pun menjadi mengorbankan kehidupan pribadi agar bisa lebih dekat dengan kekasih baru. Padahal sikap Anda ini malah memicu kebosanan yang lebih cepat. Sebaiknya berikan jarak beberapa hari untuk bertemu kembali dengan si dia.

3. Membandingkannya dengan Pria LainBeberapa pasangan merupakan tipe pria petualang yang senang mengajak pacarnya untuk pergi berlibur. Ada juga pria musisi yang sering mengajak pacarnya untuk nonton konser. Apapun tipe, hobi dan karakter pria jangan membandingkannya dengan pria lain. Ini bisa memancing kemarahannya dan dia akan merasa jika Anda tidak bahagia berpacaran dengannya.

4. Merasa Tidak AmanKekhawatiran yang terlalu berlebihan terhadap pasangannya, membuat wanita merasa tidak aman. Jika Anda mulai menanyakan apakah si dia benar-benar mencintai Anda atau mulai terlalu banyak mengeluh, berarti Anda sudah merasa tidak aman dengannya. Sikap yang seperti itulah yang dapat menghancurkan hubungan asmara dan membuat pria merasa tidak betah.

5. Terlalu Banyak Menceritakan Masa LaluJangan terlalu banyak menceritakan kehidupan Anda di masa lalu, apalagi menceritakan mantan-mantan kekasih Anda. Si dia bisa menilai bahwa Anda sebenarnya belum bisa lepas dari bayang-bayang masa lalu Anda.

6. Berusaha MengubahnyaDi dunia ini, tidak ada manusia yang sempurna. Ada orang yang bisa diubah namun ada juga yang tidak. Jika Anda berharap bisa mengubah total sifat jeleknya, hubungan hanya akan diwarnai dengan konflik dan pertengkaran. Terima si dia apa adanya. Jika merasa sifat negatifnya tak bisa Anda tolerir, lebih baik pikirkan lagi hubungan Anda.