Tidak perlu menunggu terlalu lama untuk tahu apakah kencan pertama Anda sukses atau gagal. Menurut survei terbaru, cukup menanti telepon atau pesan teks darinya paling lama 36 jam, dan Anda akan mendapat jawabannya.

Studi tersebut menganjurkan, setelah kencan pertama di Malam Minggu, Anda bisa berharap-harap cemas apakah si dia akan menghubungi Anda untuk mengajak kencan lagi. Tapi jika tidak ada kabar apapun darinya hingga Senin dan lewat dari pukul 11.48, maka kemungkinan besar tidak akan ada lagi kencan selanjutnya.

Dalam dunia perkencanan, awalnya batas waktu untuk mengetahui sukses/tidaknya kencan pertama adalah tiga hari. Namun dengan perkembangan teknologi ponsel yang begitu tinggi, waktu itu bisa dipersingkat.

Survei The LoveGeist yang diadakan situs kencan online Match.com tersebut menemukan, lama waktu rata-rata untuk menunggu kepastian kencan kini hanya 1,52 hari. Sementara jam yang paling banyak dipilih untuk mengajak kencan kedua, adalah pukul 11.48 di hari Senin.

“Aturan tiga hari mungkin bisa berlaku jika kita hidup di zaman dulu. Tapi perkembangan teknologi tinggi sekarang sudah mengubah cara orang berkencan,” jelas pakar percintaan Kate Taylor, seperti dikutip dari Daily Mail.

Kate menambahkan, “Kini saat semua orang membawa ponselnya kemana-mana, menunggu hingga tiga hari hanya untuk berkomunikasi membuat seseorang terlihat angkuh, atau bahkan tidak cukup punya uang untuk beli pulsa.”

Meskipun terkesan ‘kejam’, karena mungkin bisa mematahkan semangat para lajang yang sedang mencari cinta, namun hasil penelitian ini bisa membawa dampak positif. Anda tidak perlu berlama-lama ‘tersiksa’ oleh rasa cemas dan deg-degan untuk menunggu kepastian, ‘apakah dia sungguh menyukai saya?’.

“Jika Anda menyukai seseorang dan ingin kencan berlanjut, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah mengirimkan pesan teks yang singkat namun romantis atau menelepon untuk merencanakan pertemuan selanjutnya,” tutur Kate.

Mengenai siapa yang harus bertindak lebih dulu, rupanya aturan tradisional dalam berkencan masih dipertahankan, yaitu dari pihak pria. Berdasarkan survei yang sama, 22 persen wanita memilih menunggu untuk dihubungi lebih dulu, jika dibandingkan dengan pria yang hanya 5 persen.

Pria masih menjadi pihak yang lebih gigih dari wanita dalam mendapatkan cinta. Sebanyak 33 persen responden pria akan mencoba mengajak kencan dua hingga tiga kali sebelum akhirnya menyerah (jika ditolak).

Anda tentunya ingin kencan bisa sukses dan hubungan percintaan segera terjalin. Untuk itu, simak tips kencan sukses, di sini.

Iklan