Tidak ada pasangan kekasih yang selalu hidup rukun. Selalu saja ada argumen yang berlanjut menjadi pertengkaran dan akhirnya membuat hubungan tersebut retak. Inilah enam hal yang bisa merusak hubungan asmara, seperti dirangkum dari situs Madamnoire.

Ketidaksetiaan
Perselingkuhan dapat dengan mudah merusak hubungan. Tidak hanya pria yang dengan mudah berselingkuh, wanita pun melakukannya. Selingkuh bisa disebabkan karena ketidakpuasan dan keraguan dalam hubungan. Apapun alasannya, sebaiknya jangan berselingkuh. Jika Anda sudah tidak nyaman dengan hubungan asmara tersebut sebaiknya putus saja dan melanjutkan hidup daripada menyakiti hati pasangan.

Kekerasan
Kekerasan di sini bukan hanya termasuk kekerasan fisik saja, tapi juga pelecehan emosional. Jika hubungan sudah seperti ini, sebaiknya Anda harus segera mengambil tindakan. Banyak pasangan yang masih bersama, padahal salah satu atau keduanya melakukan kekerasan. Hubungan seperti ini termasuk tidak sehat dan sebanding dengan air mata yang telah dihabiskan.

Tidak Jujur
Ketidakjujuran bisa menjadi masalah dalam hubungan. Orang yang dibohongi bisa merasakan sakit hati dan timbul rasa tidak percaya terhadap pasangannya. Sekecil apapun, sebaiknya katakan dengan jujur.

Tidak Menghargai
Banyak bentuk sikap tidak menghargai pasangan. Seperti ketika sudah janji dengan pasangan, Anda membatalkannya tiba-tiba atau merendahkannya di depan teman-teman Anda. Sikap yang seperti itu dapat menghancurkan hubungan. Jika pasangan selama ini hanya diam bukan berarti dia tidak kesal dan marah pada Anda.

Tidak Mendukung
Setiap orang butuh dukungan. Apalagi dukungan dari orang terdekat seperti kekasih tentu sangat dibutuhkan. Ketika seseorang merasa tidak didukung, maka dia bisa merasa tidak nyaman dalam hubungan. Selalu mengkritik setiap apa yang dilakukan kekasih, ini tanda bahwa Anda tidak mendukung kekasih.

Manja dan Tidak Percaya diri
Saling membutuhkan memang memperkuat hubungan asmara, tapi jika Anda tipe wanita manja dan terlalu bergantung maka hubungan asmara tidak berjalan dengan mulus. Pria lebih senang dengan wanita yang mandiri dan tidak rendah diri. Bagi mereka kedua hal ini menjadi daya tarik yang seharusnya dimiliki wanita.