Dalam setiap hubungan pasti mengalami hari yang buruk ketika Anda dan si dia mengalami pertengkaran hebat. Pertengkaran dan romantisme memang menjadi satu paket dalam menjalin hubungan asmara.

Meski begitu, romantisme tidak selamanya hadir dan semakin lama bisa semakin memudar, dikarenakan semakin banyaknya perbedaan. Perbedaan tersebut bisa menjadi masalah serius yang berdampak pada perpisahan. Situs AskMen mengungkapkan tanda-tanda ketika hubungan sudah tidak lagi menyenangkan dan perpisahan merupakan jalan terbaik.

1. Kurang Komunikasi
Ketika pertama kali bersama, Anda dan dia selalu berhubungan satu sama lain. Entah lewat telepon, SMS atau melalui pesan teks dan sistem messenger online lainnya. Namun sekarang, Anda atau pun dia sudah tidak peduli satu sama lain, malas memberikan kabar dan sengaja mengabaikan telepon darinya.

2. Tidak ada Pembicaraan Tentang Masa Depan
Salah satu hal yang menarik dalam hubungan asmara adalah merencanakan masa depan bersama. Sama-sama bersemangat bercerita tentang liburan impian, rumah masa depan atau membahas nama anak-anak Anda dan dia kelak. Bagi wanita atau pria yang sudah serius menjalin hubungan, pembicaraan tentang masa depan bisa menjadi momen paling romantis. Namun, jika salah satu dari Anda takut atau malas membicarakan hubungan masa depan maka ada ketidakcocokan yang besar. Ini bisa diartikan dia atau pun Anda tidak ingin menjadikan hubungan asmara ini ke arah yang lebih serius.

3. Kurang Usaha
Ingat bagaimana usaha Anda atau pun dia saat pertama kali bersama? Dia tidak lupa membawakan vitamin untuk Anda atau Anda membatalkan meeting hanya untuk melihat dia bertanding bola. Apapun itu, dulu lebih bersemangat dan mau saling berkorban satu sama lain. Sekarang, dia atau Anda tidak ingin repot-repot mengatur waktu, bahkan salah satu dari Anda mencoba menghindar.

4. Sering Bertengkar
Semakin seringnya bertengkar bisa menjadi tolak ukur bahwa Anda dan pasangan sudah tidak memiliki kecocokan. Bahkan Anda berdua terlibat dalam pertengkaran yang hebat dengan saling menjatuhkan harga diri. Mudahnya tersulut emosi juga menjadi tanda bahwa sebenarnya sudah memiliki kebencian yang mendalam. Jika sudah begini, sebaiknya Anda dan pasangan memikirkan kelanjutan hubungan yang terbaik.

5. Bertengkar di Depan Umum
Bertengkar di depan umum, apalagi sambil berteriak-teriak merupakan tanda bahwa hubungan sudah di luar kendali. Anda atau pun dia sudah tidak peduli dengan orang-orang sekitar. Hubungan seperti ini sangat tidak sehat jika masih dipertahankan.

6. Ingin Memiliki Kebebasan yang Lebih
Dulu Anda atau pun dia tidak ingin melewatkan waktu untuk bersama-sama dengan menyempatkan bertemu saat makan siang dan dia selalu menjemput Anda saat pulang kerja. Namun kini kebiasaan tersebut tidak Anda rasakan dan lakukan lagi. Ketika Anda ingin kembali ke masa-masa single, di mana Anda bisa pergi hingga larut dengan teman-teman wanita atau ingin kembali merasakan kencan dengan berbagai pria, maka Anda sudah sampai pada tahap ingin sendiri.

7. Menganggap Si Dia Tidak Menarik Lagi
Dulu Anda berpikir bahwa bentuk hidungnya yang kecil tampak menggemaskan, tapi kini Anda merasa ada yang aneh di wajahnya dan Anda menganggap fisiknya saat ini menjadi tidak menarik lagi. Jika sudah seperti itu, maka hubungan cepat atau lambat akan berakhir, karena Anda tidak lagi menganggapnya rupawan.