Saat hubungan yang Anda jalin dengannya kandas membuat emosi Anda tidak stabil. Namun hidup harus tetap berjalan, salah satu cara terbaik adalah melupakan sang mantan.

Seperti yang dikutip dari womanarticle, keputusan untuk mengakhiri sebuah hubungan yang sudah lama dijalani memang terasa berat. Solusi yang tepat adalah dengan coba untuk melupakan mantan kekasih. Berikut empat cara sederhana yang terkadang dilupakan tetapi bisa membantu Anda melupakan sang mantan.

1. Berhenti mendengarkan lagu sedih
Dalam keadaan patah hati, mendengarkan lagu-lagu yang bernuansa sedih sering menjadi pilihan karena dirasa dapat menyuarakan isi hati. Daripada membuat diri Anda semakin terpuruk, lebih baik mulai mendengarkan lagi-lagu yang memberikan semangat.

2. Jangan pernah menelpon si dia
Anda mungkin saja merindukan suaranya, tetapi lebih baik jangan coba untuk menghubungi mantan kekasih Anda. Singkirkan segala nomor telepon dia yang ada dalam handphone. Mencoba menghubungi sang mantan hanya akan membuat Anda lama melupakannya.

3. Percantik diri
Putus cinta merupakan momen terbaik untuk mempercantik diri Anda . Mulailah mencoba tatanan rambut yang belum pernah Anda coba atau beranikan menggunakan busana yang biasanyan dilarang oleh sang mantan. Jika saat putus cinta Anda banyak memandang rendah diri sendiri, dengan ‘make over’ ini Anda bisa meningkatkan rasa percaya diri.

4. Buatlah lingkungan baru
Adanya teman baru membawa kebiasaan yang baru juga. Oleh karena itu cobalah untuk mengikuti komunitas atau klub olahraga dan seni. Kegiatan serta lingkungan baru tidak menutup kemungkinan dapat mengubah pandangan hidup Anda terhadap masa lalu atau cara anda menjalani hidup. Hal lain, siapa tahu Anda menemukan pasangan baru dalam klub baru tersebut.