Hubungan asmara merupakan salah satu aspek penting dalam fase kehidupan manusia. Namun, perhitungan yang kurang matang dan keputusan yang diambil terburu-buru seringkali berujung pada hubungan yang hanya seumur jagung.

Anda tentunya ingin hubungan dengan calon pasangan bisa berlangsung lama bahkan bisa berlanjut ke ikatan pernikahan. Maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan menjalin cinta dengan seseorang.

Coba simak empat pertanyaan seputar percintaan yang dilansir Your Romance Guide berikut ini. Jika jawaban lebih banyak ya, maka kemungkinan besar Anda siap menjalin hubungan dengannya.

1. Apakah Anda dan Calon Pasangan Mengerti Satu Sama Lain?

Hal paling penting yang harus diperhatikan sebelum menjalin hubungan adalah saling mengerti satu sama lain. Anda perlu tahu sisi positif dan negatif dari calon pasangan dan sejauh mana Anda bisa mentolerir sifat negatifnya. Hal ini bisa mencegah hubungan yang relatif singkat. Anda tentunya tidak mau jalinan asmara Anda hanya berlangsung seumur jagung.

2. Apakah Hubungan Akan Membawa Lebih Banyak Dampak Positif Bagi Anda?

Sebuah hubungan seharusnya membawa dampak positif bagi diri sendiri maupun kehidupan sosial di sekitar Anda. Perhatikan dari sekarang, apakah berhubungan dengannya lebih banyak membawa pegaruh negatif atau positif dalam hidup Anda. Karena itu, lakukan observasi kecil. Misalnya menanyakan beberapa informasi kepada teman dekatnya, bagaimana kehidupan sosialnya atau bagaimana dia berinteraksi dengan orang lain. Jika kemungkinan akan lebih banyak memberi pengaruh negatif, sebaiknya pikir dua kali untuk membina hubungan yang lebih serius.

3. Apakah Anda Merasa Nyaman Berada di Dekatnya?

Saat seseorang membuat Anda nyaman menjadi diri sendiri, tidak membuat Anda berusaha mengubah penampilan atau kepribadian, bisa membicarakan banyak hal dan merasa aman di dekatnya, kemungkinan besar dia adalah orang yang tepat untuk Anda.

4. Apakah Ada Rasa Saling Percaya?

Tanpa rasa percaya, sebuah hubungan tidak akan berlangsung lama. Kepercayaan adalah hal utama dalam setiap hubungan setelah rasa cinta. Orang yang Anda pilih haruslah seseorang yang Anda percaya. Hubungan yang dipenuhi keraguan bisa menjadikan seseorang posesif terhadap pasangannya, dan menghasilkan hubungan yang tidak sehat.