Ketika seorang pria menanyakan ‘jam berapa ini?’ pada saat menonton atau belanja berdua di sebuah mall, yang ada di otak wanita adalah, ‘Saya bosan disini, saya ingin cepat-cepat kabur dalam beberapa menit lagi, apa yang saya lakukan di sini’.

Meskipun sebagian pria mengaku bukan itu maksudnya, tapi sebagian lainnya memang sengaja mengatakan itu untuk mempertegas ketidaksukaannya. Namun, wanita bisa membaca pikiran pria jauh lebih baik.

Ini dia pertanyaan yang paling sering diajukan pria namun paling dibenci wanita, seperti kutip dari Health24.

1. “Masih lama nggak?”
Wanita membenci pertanyaan ini karena ia merasa pasangannya tidak dapat mengerti betapa banyaknya yang harus ia persiapkan, terutama saat akan pergi ke pesta atau melakukan perjalanan jauh. Wanita selalu merasa harus pergi dalam keadaan rapi dan terkendali, yang mungkin membutuhkan waktu agak lama.

2. “Apa nggak sebaiknya kamu mulai olahraga lagi?”
Pertanyaan ini cukup membuat wanita sakit hati karena merasa digambarkan kurang sempurna atau tambah gemuk dan tidak diterima oleh pasangannya. Pria tidak mengerti bahwa wanita senang dihargai apa adanya, apalagi dengan kebiasaan ngemilnya yang tinggi.

3. “Makan apa malam nanti?”

Meskipun kedengarannya tidak cukup menyakitkan, tapi wanita merasa tanggung jawabnya dituntut tanpa terkecuali. Apalagi jika si wanita lebih banyak menghasilkan uang daripada pria, ia akan merasa lebih tersinggung. Wanita berpikir bagaimanapun sibuknya pekerjaan di kantor, makan malam adalah tanggung jawabnya.

4. “Seperti apa pacarmu sebelumnya?”
Wanita merasa dipojokkan dengan pertanyaan ini. Masalah cinta sebelumnya adalah masa lalu dan tidak ada hubungannya dengan masa kini. Ketika wanita merasa malu mendiskusikannya, pria merasa ada yang disembunyikan si wanita. Semua orang punya rahasia yang cukup disimpan dan merasa tidak perlu dibagi, jadi tidak perlu memaksa.

5. “Bicara dengan siapa tadi?”
Yang membuat wanita tersinggung adalah karena mereka dianggap seperti barang dan bukan manusia. Setiap orang butuh teman, dan yang harus diketahui pria, tersenyum bukan berarti ia suka dan mau tidur dengan setiap pria yang ia senyumi.

Wanita memang sering berlebihan dalam berpikir, tapi tidak ada salahnya pria mengerti apa yang dipikirkan wanita demi mempertahankan hubungan yang baik.