Ada beberapa aturan yang harus diikuti pada kencan pertama demi kelancarannya. Salah satunya adalah menghindari membahas topik ‘berbahaya’ yang dilarang.

Dilarangnya beberapa topik obrolan bukan dengan alasan yang tidak jelas. Pelarangan ini dimaksudkan agar kencan pertama tetap menarik dan berjalan lancar. Berikut ini topik-topik yang harus dihindari pada kencan pertama, seperti yang dikutip dari yourtango.

Ideologi
Membahas soal ideologi seperti agama dan politik merupakan topik yang harus dihindari pada kencan pertama. Perbedaan prinsip bisa membuat pasangan kencan Anda tidak tertarik lagi untuk berkencan. Jika si dia yang memulainya, cobalah untuk mengarahkan topik obrolan ke arah yang lain.

Personal
Kencan pertama merupakan saat-saat dimana Anda dan teman kencan mengetahui satu sama lain, namun bukan berarti topik obrolan terlalu personal. Hindari menanyakannya tentang sesuatu yang terlalu mendalam. Biarkan ia memberitahukan sendiri pada nantinya. Jika Anda menanyakan terlalu banyak, ia akan merasa kurang nyaman karena masing-masing pribadi mempunyai batasan-batasan yang berbeda.

Pamer
Kepercayaan diri merupakan sesuatu yang mempesona dalam kencan pertama, sedangkan keangkuhan merupakan sesuatu yang menghalang. Diantara keduanya, hanya ada garis tipis yang membatasi. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui apakah yang Anda ucapkan menunjukkan suatu kepercayaan diri atau keangkuhan.

Satu arah

Satu lagi hal yang harus Anda hindari dalam mengobrol adalah membahas topik yang Anda sukai saja. Pasangan kencan Anda tentunya juga memiliki hal topik yang ia sukai, jadi biarkanlah ia menceritakannya agar komunikasi tetap seimbang.