Masa-masa sulit pasti pernah dihadapi oleh tiap pasangan, baik pada saat penjajakan, baru berhubungan, hingga saat hubungan berjalan cukup lama. Jika Anda sedang menghadapi masa-masa sulit tersebut, simak tips yang dikutip dari ezinearticles berikut ini.

Habiskan waktu bersama
Cara menguatkan kembali hubungan dengan pasangan adalah dengan menghabiskan waktu bersama-sama. Kegiatannya tidak harus terencana dengan baik, sesuatu yang spontan akan memberikan manfaat lebih.

Meskipun begitu Anda tidak perlu menghabiskan waktu setiap hari bersama-sama jika Anda tidak mau. Imbangi waktu bersama dengan waktu untuk diri Anda sendiri untuk mendapatkan takaran yang pas.

Jangan melampiaskan kekesalan pada pasangan
Seburuk apapun hari Anda, janganlah melampiaskan kekesalan pada orang lain, khususnya pasangan Anda. Setiap orang memiliki hari buruknya masing-masing, melampiaskan rasa frustasi pada pasangan hanya membawa dampak negatif pada hubungan. Ada baiknya Anda berbagi tentang apa yang terjadi di kantor untuk mendapatkan kenyamanan dan dukungan. Namun pastikan untuk mengontrol emosi.

Inisiatif membantu pasangan
Jangan menunggu diminta baru membantu pasangan Anda. Jika Anda melihatnya dalam kesulitan, maka tidak ada salahnya untuk membantunya. Dengan berinisiatif maka pasangan akan menyadari sebesar apa cinta Anda padanya.

Kejujuran merupakan harga mati
Jika Anda ingin hubungan yang sedang dijalani langgeng, maka sebaiknya jangan pernah berbohong pada pasangan, sekecil apapun itu. Karena masalah yang tidak penting bisa menjadi pemicu terjadinya pertengkaran hebat. Sekali Anda ketahuan bersalah, maka akan sulit untuk membangun kepercayaan pada pasangan.

Berbagi pendapat
Sebaiknya janganlah selalu memaksakan kehendak sendiri dalam menjalankan  sebuah hubungan. Dengarkan apa yang pasangan Anda inginkan dan cari tahu bersama bagaimana cara agar menguntungkan Anda berdua. Semakin sering Anda berlatih melakukan hal ini, maka akan semakin mudah untuk menjaga keutuhan hubungan.