Menjadi wanita mandiri merupakan prinsip yang baik. Namun tahukah Anda menjadi terlalu mandiri bisa membuat Anda sulit menjalin hubungan dengan pria lain?

Kebanyakan orang yang terlalu mandiri tidak ingin dipengaruhi oleh siapa pun. Hal inilah yang membuat orang tersebut sulit untuk memulai sebuah hubungan dengan pria. Berikut ini ciri-ciri wanita yang terlalu mandiri, seperti yang dikutip dari ezinearticles.

Keluarga dan teman menuduh Anda tidak pernah mendengarkan omongan mereka
Perlu disadari bahwa setiap orang pasti membuat kesalahan. Dan tahukah Anda bahwa orang dekat adalah orang yang paling mengetahui diri Anda. Mereka bisa melihat ‘titik buta’ Anda – area dalam hidup yang tidak bisa dilihat sendiri. Jadi, jika orang mengatakan bahwa Anda adalah orang yang keras kepala karena tidak pernah mendengarkan sarannya, kemungkinan besar Anda adalah orang yang terlalu mandiri.

Membuat keputusan terlebih dahulu, baru kemudian berbagi kepada orang lain
Orang yang mandiri berbagi pada orang lain tentang keputusan yang  dibuatnya. Sayangnya, ia berbagi bukan untuk mendapatkan tanggapan  tetapi untuk mengumumkan keputusan yang telah ia buat.

Hal ini jelas akan menjadi masalah jika sudah berhubungan, khususnya menikah karena keputusan yang diambil tidak hanya mempengaruhi hidup Anda saja, tetapi juga suami nantinya.

Pendapat orang lain terhadap Anda membuat Anda marah
Setiap orang mempunyai saat-saat ia ingin memilih pilihannya sendiri. Hal ini bukanlah kebiasaan pria atau kebiasaan wanita, tetapi kebiasaan manusia.

Meskipun begitu, ketika Anda marah saat mendengarkan nasehat orang lain tentang keputusan tersebut, kemungkinan Anda tidak terbuka untuk  menerima pendapat dari luar sama sekali

Iklan