Sulit melupakan mantan kekasih merupakan salah satu masalah putus cinta. Nah, ternyata ada 4 cara cepat untuk membantu melupakannya.

Berakhirnya sebuah hubungan asmara sering menimbulkan rasa sedih yang mendalam. Mungkin beberapa dari Anda sedang mengalaminya dan hampir setiap hari menangis.

Tidak ada yang salah dengan menangis. Tapi Anda perlu keluar dari zona keterpurukan untuk kembali bersemangat menjalani hidup.

Untuk bisa kembali bahagia, Anda perlu melupakan si dia. Tips yang dikutip dari woman articles berikut dapat menjadi acuan Anda untuk bisa melupakan mantan kekasih.

Berhenti membandingkan

Jika Anda masih membandingkan mantan Anda dengan pria-pria lain, maka peluang Anda untuk melupakannya atau mendapatkan kekasih baru akan sulit. Anda perlu belajar membuka diri dan cari sisi yang berbeda dari pria lainya.

Berhenti bernostalgia
Apakah Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda untuk menangisi mantan kekasih? Tentunya Anda menginginkan kehidupan yang lebih baik. Untuk itu segeralah bangkit dari keterpurakan dengan tidak mengingat-ngingatnya lagi. Cara sederhana untuk melupakannya adalah dengan menyingkirkan atau membuang barang kenangan Anda bersama mantan. Selain itu, hindari tempat-tempat favorit Anda dan mantan selama beberapa waktu. Cara tersebut cukup efektif untuk membantu Anda melupakan mantan.

Hindari untuk menghubunginya
Walaupun Anda rindu terhadap mantan kekasih Anda dan sangat ingin meneleponnya, namun jangan pernah untuk kembali meneleponnya. Kuatkan diri Anda untuk tidak meneleponnya dan latih lah cara ini setiap harinya. Anggap saja jika seharian Anda tidak meneleponnya, Anda telah memenangkan sebuah kompetisi. Tak ada salahnya juga bila memberi hadiah pada diri sendiri

Berbelanja dan Memanjakan Diri

Bagi banyak wanita kegiatan shopping atau berbelanja meruapakan sebuah obat penyembuh luka hati. Walaupun risikonya anggaran bulanan Anda membengkak, namun dengan berbelanja Anda bisa lebih bahagia.

Jika Anda sedang tak ingin belanja, manjakan diri dengan pergi ke salon/spa. Lakukan perawatan diri sepuasnya. Kegiatan ini cukup efektif untuk meningkatkan kepercayaan diri. Setelah selesai melakukan perawatan biasanya wanita merasa lebih cantik dan percaya diri.

Bergaul
Pergi dengan teman-teman merupakan cara yang cukup efektif untuk melupakan mantan kekasih. Kalau perlu cari lingkungan pergaulan baru dengan mengikuti berbagai kegiatan baru seperti les atau kegiatan sosial. Semakin banyak pengalihan perhatian, semakin sedikit waktu Anda untuk mengingatnya. Malah, siapa tahu Anda bisa segera menemukan penggantinya.

Iklan