Kencan dengan suasana romantis tak melulu dilakukan di luar rumah, Anda juga bisa menghadirkan suasana hangat dan romantis di dalam rumah. Bingung untuk melakukannya? Berikut beberapa ide untuk kencan di rumah.

Ada kalanya Anda dan si dia sedang tidak memiliki dana yang lebih untuk pergi kencan. Kencan di rumah bisa menjadi pilihan tempat yang tepat dan tentunya lebih menghemat biaya.

Berikut kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah, seperti dikutip devine.

1. Bermain sepeda
Jika si dia datang pada sore hari, Anda bisa mengajaknya bermain sepeda atau sekedar berjalan mengelilingi komplek. Selain membuat tubuh sehat, kegiatan ini juga dapat memperat hubungan Anda dan kekasih.

2. Makan malam
Setelah bersepeda rasa lapar pasti menyerang. Anda bisa menyiapkan makan malam spesial untuknya atau jika tidak sempat untuk memasaknya, Anda bisa membeli makanan favoritnya. Perlu diperhatikan, beli makanan sebelum kekasih tiba di rumah, agar Anda tidak meninggalkannya sendiri di rumah

3. Nonton film
Setelah acara makan malam berakhir, Anda bisa memulai kegiatan lain. Menonton film akan memecah kebosanan, siapkan dvd film yang menarik. Agar acara nonton bersama kekasih lebih seru,  Anda bisa menyiapkan makan kecil seperti pop corn, cokelat dan minuman bersoda.

4. Bermain game

Alternatif kegiatan kencan di rumah adalah dengan bermain game. Bermain game akan mencairkan suasana si dia yang canggung di rumah Anda. Agar kekasih bisa lebih akrab dengan anggota keluarga yang lain, ajak adik Anda untuk bermain bersama.

5. Karaoke
Bangkitkan kenangan Anda bersama kekasih dengan memutar playlist lagu-lagu kenangan dan lagu favorit. Anda pun bisa unjuk bakat dengan berkaroke.