Psikolog Inggris telah menemukan bahwa cinta pada pandangan pertama bagi wanita tidak ada. Namun, kebanyakan wanita memiliki enam pandangan fokus ketika bertemu dengan pria. Enam titik pandangan fokus ini bertujuan untuk mengevaluasi daya tarik pria. Apakah cocok untuk dijadikan kekasih atau hanya cocok dijadikan teman.

Seperti dikutip dari laman GeniusBeauty, kebanyakan wanita menjadikan penampilan, aroma, ekspresi wajah dan gerakan pria yang bisa menarik perhatiannya. Untuk memperhatikan detail bagian-bagian itu, para penelitia menyatakan, wanita butuh waktu 45 detik dan enam titik fokus pandangannya pada pria . Kemana saja titik fokus pandangan wanita, ketika melihat seorang pria?

1. Yang pertama berlangsung selama sekitar 5 detik untuk fokus memperhatikan warna mata dan ekspresinya

2. Pandangan berikutnya berlangsung selama 10 detik untuk menilai pakaian dan ketertibannya

3. Pandangan ketiga, butuh 5 detik untuk mengevaluasi gaya rambut

4. Fokus pandangan keempat diarahkan ke tangan, untuk menentukan bagaimana jantan dan menariknya mereka, dan apakah ada cincin kawin dijari manisnya

5. Pandangan kelima difokuskan pada alas kaki

6. Pandangan keenam yang berlangsung sekitar 15 detik untuk memperhatikan gaya berjalan, ekspresi wajah dan gerak tubuh

Penelitian serupa juga telah dilakukan pada wanita di Amerika. Namun, kebanyakan wanita Amerika selalu memperhatikan bibir pria, ketika bertemu pada pandangan pertama. Dari penelitian yang dilakukan, para wanita di AS mengaku, bibir pria bisa menjadi indikator pasangan yang potensial untuk dijadikan kekasih. Tak hanya bibir, perhatian berikutnya justru fokus pada bokong.