siapa yang ga tau namanya cinta??

kata ini memang berjuta makna..tak ada salahnya orang memaknai cinta dengan apapun di dunia..

kali ini saya mencoba menuliskan beberapa teori cinta..halah teori cinta..yang kudapat dari beberapa teman saya..

 

yang pertama, cinta pada pandangan pertama..

siapapun tau akan cinta pada pandanga pertama, tapi taukah anda kalo cinta pada pandangan pertama dapat dijelaskan dengan ilmiah??

manusia mempunya kromosom XX (bagi perempuan) dan XY (bagi laki2)..apa kebalik yah??haha aku lupa..

nah jika kita bertemu seseorang dan langsung merasa cocok atau tertarik, konon katanya kromosom “X” kita sudah sama dengan dia..

terus gmn kalo ga sama??

itulah yang dikenal dengan cinta karena terbiasa orang Jawa bilang “witing tresno jalaran soko kulino“..

kromosom “X” yang kita punya ternyata berubah teman..dalam ilmu biologi kan dipelajari tuh gmn kromosom (yang didalemnya adalah gen) bermutasi atau apalah namanya (maklum saya bukan ahli biologi) menyesuaikan kromosom pasangan kita..

 

yang kedua,

kalo kita nyari pasangan..dapat diibaratkan dengan naik sebuah perahu..

banyak yang mesti dipikirkan dan dipertimbangkan,

selain perahunya itu sendiri apakah sudah cukup kokoh, orang (pasangan) apakah sudah mempunyai tujuan yang sama dengan perahu itu..

jangan sampai km pengen kemana, yang ini pengen kemana, ujung2nya pisah ditengah jalan..

dan yang terpenting apakah orang itu mau berlayar dengan anda, dengan segala keterbatasan yang anda punya..

 

yang ketiga,yang keren neh..

semua orang di dunia uda tau dengan yang namanya Jatuh Cinta..

tapi apakah anda sudah tau dengan Bangun Cinta??

Yuups Bangun Cinta adalah kebalikan dari Jatuh Cinta,,

yang namanya jatuh tu sakit, tapi ga tau kenapa banyak yang jatuh cinta ya??

kalo kita jatuh terus ngrasa ga cocok, kita dengan se’enaknya mutusin pasangan kita..iya to??dengan dalih ga cocok atau mencari yang lebih baik..

beda dengan Bangun Cinta, boleh jadi waktu pertama kita bangun cinta, kita tidak mencintai pasangan kita..

tapi dengan perlahan dan kesabaran, akan menjadi pasangan yang solid (jika memang berjodoh)..

ibarat kita sudah membangun rumah, dimulai dari pondasi yang kuat, dinding,sampai atap diukur dengan cermat, kita lebih tau persis rumah bagemana yang kita bangun..

dan kalo sudah jadi apakah kita tega untuk menghancurkan rumah yang kita bangun sendiri??

begitupun dengan membangun cinta..

 

semoga bermanfaat,.

thanks buat semua teman-teman yang menginspirasi..