“Penampilan mencerminkan kepribadian”, sepertinya ungkapan itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan melihat penampilan seseorang, kita bisa mengira-ngira bagaimana sifat orang tersebut (18% benar, 26% mungkin benar, 39% salah, 17% ragu-ragu; survey dalam dunia khayal). Dalam hal mengira-ngira, cewek terbukti lebih akurat daripada cowok (menurut pendapat saya saja, belum terbukti kebenarannya, hehehe). Namun dalam tulisan ini, saya tidak akan membahas apa yang sering dikira-kira cewek dari cowok (nanti malah jadi nglantur), tapi gaya berpakaian cowok yang bagaimana sehingga membuat cewek jadi illfeel? Nah lho, emangnya kamu mau jadi sumber illfeel bagi para cewek (walau itu mungkin secara tidak sengaja)? Apalagi dia adalah yang kamu suka, atau udah lama jadi inceran kamu.

Nah, berikut ada beberapa tips gaya berpakaian cowok yang harus dihindari agar tidak memembuat cewek jadi illfeel, sehingga tidak jatuh harga di mata para cewek, dan tentunya dapat memberi kesan pertama yang sip! Seperti pepatah bilang ‘kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda’.

Celana jins kutungan atau robek di dengkul.

Celana jins kutungan, atau yang robek di dengkul sudah tidak mode lagi. Lagipula banyak cewek yang tidak suka melihat model celana seperti itu. Kesannya sih nggak rapi ‘n kotor. Lebih baik pakai celana pendek trendy dengan banyak kantong, warna tidak jadi masalah atau sesuai selera.

Celana balap sepeda ketat

Kecuali kamu lagi latihan balapan sepeda, boleh-boleh aja pakai celana model ini, yang jelas celana ini nggak cocok lho buat sekedar jalan-jalan, ngeceng atau ke gym sekalipun.

Celana renang segitiga

Meskipun di kolam renang, para cewek tidak suka melihat cowok mondar-mandir pake celana renang model segitiga, mungkin bagi mereka kesannya terlalu vulgar gitu. Celana pendek trendy warna-warni sesuai selera pasti oke deh!

Kaos kaki dengan sandal

Aduuh, gaya ini sih cuma cocok buat om-om (kalo emang om-om sih nggak apa! hehehe), kalau pake sandal ya nggak usah pake kaos kaki, kecuali pakai sepatu sport bolehlah.

Kaos tembus pandang

Biarpun body kamu bagus, kayak Ade Rai misalnya, rasanya masih belum pantas deh kalau kamu jalan-jalan dengan kaos tipis tembus pandang atau model jarring. Kecuali kalau kamu mau tampil di tv atau lagi fashion show bolehlah! Sebaiknya pakai aja toptank-sport yang mamerin lengan kamu yang berotot dengan warna trendy. Pasti oke deh!

Baju kusut

Biarpun mode dan gayanya udah oke banget, tapi kalau kusut alias tidak disetrika ya tetep aja penampilan bakalan kusut. Jadi jangan lupa untuk nyempetin ‘n ngeluangin waktu untuk nyetrika!

Baju bau

Ini sih lebih parah lagi. Untuk mencegahnya, ganti baju secara teratur, hindari ngerendem cucian lama-lama, boleh juga pake penyegar atau pengharum pakaian saat nyuci!

Semoga ketujuh hal tersebut bisa membantu Anda dalam gaya berpakaian! Namun, sekarang kembali lagi pada masing-masing orang, yang mempunyai kebiasaan dan selera yang berbeda-beda. Gaya jangan dipaksakan, tapi jangan sampai mati gaya!