Berhenti dari kebiasaan merokok, tak semudah membalik telapak tangan. Niat saja tanpa diiringi langkah nyata, tidaklah cukup. Salah satu cara mengehentikan kebiasaan merokok adalah dengan mengenali secara benar kerugian yang ditimbulkan oleh rokok. Berikut ini tips mengenali bahaya dari kandungan rokok terhadap tubuh Anda:

1. Kandungan Nikotin dapat menimbulkan peningkatan tekanan darah dan denyut jantung, serta meningkatkan kemungkinan serangan jantung.

2. Kandungan Karbon Monoksida akan mengakibatkan kerusakan pada otak, serta fungsi otot.

3. Kandungan Tar akan menutupi paru-paru dan menyembur melalui pernafasan. Tar juga mengandung sejmlah bahan-bahan kimia penyebab kanker.

4. Kandungan Bahan Kimia yang terdapat dalam asap rokok menyebabkan kerusakan dinding sel dan mengeluarkan sejumlah besar lendir yang dapat mengganggu fungsi paru-paru. Kemudian karena tekanan napas, maka paru-paru tersebut dapat berlubang. Penyakit ini lebih dikenal dengan istilah emphysema.

5. Perokok juga mungkin akan terkena kardiovaskular yang mempengaruhi fungsi jantung dan pembuluh darah sehingga dapat menyebabkan lumpuh dan serangan jantng mendadak.

Masih beranikah Anda mempertaruhkan kesehatan demi kenikmatan sesaat?

Iklan