Haree genee… jadi atau cari pacar yang setia emang rada-rada susah. Diamana-mana kayaknya kita bisa ngeliat teman-teman (atau malah kita sendiri) asyk-masyuk berselingkuh dengan kesadaran yang penuh. Saking ngetrendnya, banyak banget istilah yang menyebutkan perselingkuhan. Mulai TTM (Teman Tapi Mesra), ATM (Abang/Adek Tapi Mesra), HTS (Hubungan Tanpa Status), atau sephia. Pertanyaannya kemudian, kenapa sih orang pada suka selingkuh. Setelah diusut-usut dan silakukan investigasi, tenyata inilah hasilnya.

  • bAnGsA MaMaLiA eMaNg sUkA seLiNgkuH

berdasarkan penelitian nieh yee, Cuma 3% bangsa mamalia yang setia sama satu pasangan aja. And guess what? Manusia atau kita-kita ini enggak termasuk kedalam golongan itu. Masih belum cukup, penelitian yang lain menunjukkan factor genetis juga mempengaruhi kecenderungan kita untuk berselingkuh. Enggak dijelasin sih, kenapa factor genetic bisa berpengaruh sama kecenderungan perselingkuhan. Tapi kayaknya mulai sekarang sebelum kamu jadian mending cek dulu deh, apa dia punya keturunan gen selingkuh apa enggak!

  • EnggaK biSa CuRhaT sAmA pAcaR

Ada orang yang justru ga bisa curhat sama pacarnya soal masalah-masalah yang dihadapi. Akibatnya, dia nyari orang lain buat numpahin segala uneg-unegnya. Istilahnya, jadi recycle binnyalah. Kalau yang jadi tempat curhat sesame lawan jenis sih ga’ apa-apa. Tapi, kalau beda lawan jenis? Nah, kalau yang disebut terakhir ini bisa jadi bibit perselingkuhan soalnya cuma dengan si tempat curhat ini dia bisa nyaman berkeluh kesah dan jadi dirinya sendiri. Sering curhat, sering ngobrol, sering ketemu, potensial kan buat jadi jalan perselingkuhan ???

  • boSaN sAMa PacAr

Sering ketemu atau setia berbulan-bulan atau bertahun-tahun dengan satu orang saja emang bisa bikin orang bosen. Apalagi kalau pacaran sama yang satu sekolahan. Rasanya tiap hari mata kita terisolasi sama wajah yang itu-itu aja kayak pake kecemete kude gitu dech. Makanya, bakal seru kalau kacamata kudanya dilepas dan melihat “dunia luar”.

  • gEmAr cAri kEseNanGaN

Enggak cowok atau cewek, yang namanya masih muda pasti dech… gairah darah mudanya lagi berada di posisi puncak. Enggak heran kalau yang namanya nyari kesenangan dan nunjukkin kalau kita bisa melakukan “lebih”, jadi tujuan utama kita. Kayaknya nich, kalo punya TTM-an ampe 10 tuh cool banget gitu loh (kate temen gw yg playboy). Berarti kita punya pesona lebih dan mampu menaklukkan banyak hati. Prinsip mereka nich, semakin banyak stok semakin enak. (klo mo setia ma gw aj, hehehe).

  • PaCaR biKiN bête

Punya pacar yang ngeselin, ga’ pengertian, dan ga’ perhatian suka jadi alasan mereka yang memutuskan buat selingkuh. Pokoknya, hubungan yang ga’ nyaman dan ga’ asyk bikin pasangannya bête. Dari situlah muncul pepatah “rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri”.