Anda dan si mantan sudah putus sekian lama. Bahkan ia sudah memiliki gandengan baru. Tapi Anda dan dia masih saling kontak, curhat, saling balas status di Facebook.

Tanpa Anda sadari, cinta lama pun mulai bersemi kembali. Pertanyaan pun mulai muncul di kepala, apakah ia ingin kembali? Bagaimana dengan pacar barunya? Cek 5 gejala umum si dia ingin kembali ke pelukan Anda.

Hati-hati, ini hanya tanda, bukan menyarankan Anda dan si dia untuk kembali merajut renda kasih cinta. Pikirkan baik-baik untuk kembali mengarungi kisah cinta dengan orang yang pernah berpisah. Anda yang paling bisa menentukan.

1. Ia tetap menghubungi Anda
Umumnya, jika seorang pria sudah melupakan mantan pacar dan sudah menemukan tambatan hati yang baru, ia tak akan terlalu berusaha menghubungi Anda. Jika si dia memang ingin kembali berhubungan dan serius melanjutkan hubungan dengan Anda, ia akan mencoba menghubungi Anda dengan intense dan gigih.

2. Ia akan melakukan hal-hal ekstrem
Hal-hal ekstrem dalam artian adalah tingkah-tingkah yang sepertinya bukan dia. Tiba-tiba dia melakukan kegiatan-kegiatan yang dramatis, fantastis, atau tak penting tapi menggemparkan, bahkan berisiko. Biasanya kegiatan-kegiatan semacam ini ia lakukan untuk mencari perhatian Anda. Kegiatan-kegiatan ekstrem pastinya akan didengar teman-temannya (yang sebagian besar juga teman Anda), sehingga mau tak mau akan didengar juga oleh Anda. Atau biar lebih jelas, ia akan menceritakan ‘stunt’-nya di Facebook yang akan terbaca oleh Anda.

Melakukan kegiatan ekstrem adalah salah satu cara bagi sebagian pria sebagai ekspresi mereka terhadap rasa kehilangan cintanya. Merasa seperti tindakan-tindakan yang akan dilakukan oleh mantan? Segeralah bicara padanya. Biasanya tindakan-tindakan ekstrem tersebut akan terus ia lakukan. Katakan padanya bahwa Anda akan mencoba bertemu dengan dia sesegera Anda bisa mencari ketenangan batin setelah putus hubungan dengan dia.

3. Tiba-tiba ia menghabiskan waktu dengan teman-teman dan keluarga Anda
Selama pacaran dengan Anda, si dia cuek-cuek saja dengan teman pergaulan atau keluarga Anda. Tapi tiba-tiba kini ia mencoba menghubungi teman-teman pergaulan Anda untuk melakukan kegiatan bareng. Sepertinya ia mencoba mencari-cari cara untuk lebih dekat dengan teman-teman Anda. Bisa jadi ini adalah usahanya untuk berharap bisa bertemu dengan Anda lagi. Plus, mendapatkan ‘lampu hijau’ dari orang-orang terdekat Anda tadi.

4. Jadi kreatif
Di jaman situs jejaring sosial seperti sekarang, Anda jadi lebih mudah mengikuti perkembangan dan kegiatan orang lain. Jika Anda dan dia belum saling me-remove daftar teman di Facebook, Anda bisa cek perkembangan kegiatannya (kalau ia terus mengabari). Lihat, apakah ia jadi banyak bergaul atau mulai belajar melakukan kegiatan seni? Misal, kelas fotografi, kelas melukis, kelas membuat video sinema, menggambar, atau kelas seni lainnya. Sejarah menceritakan, bahwa banyak pria menyalurkan rasa sakit hatinya lewat karya kreatif. Jika ia tak seberbakat Picasso, tak diragukan lagi, ia mendapatkan inspirasinya dari rasa sakit hati emosionalnya. Jika Anda memang tertarik untuk kembali padanya, Anda bisa menawarkan diri untuk menjadi model latihan melukisnya. Tapi lakukan cepat, karena seorang pria heteroseksual di sebuah kelas seni umumnya akan menjadi obyek incaran wanita-wanita di kelas tersebut.

About these ads